Jumlah Yang Mampir........

Selasa, 05 Agustus 2008

Mengontrol Berat Badan Dengan Cara Alami

“TIPS”

Topik tentang penurunan berat badan, selalu menjadi pembicaraan hangat. Meski banyak program diet baru yang berkembang, sesungguhnya cara-cara alami tetap patut dikedepankan. Salah satu yang mungkin biasa ditengok, penggunaan ramuan-ramuan tradisional selain pola makan yang tepat, akan aman dan murah. Berikut beberapa ramuan alami yang mungkin dapat digunakan sebagai sarana menurunkan berat badan:

1. TEH PELANGSING


Selama bertahun-tahun, jenis minuman yang satu ini sering dikaitkan dengan kesehatan dan kecantikan. Teh herbal sudah digunakan selama berabad-abad untuk membantu wanita mengontrol berat badan, dengan cara melancarkan metabolisme, selera makan, dan tentu saja membantu meluruhkan lemak. Di Mongolia, selama bertahun-tahun orang percaya, mengkonsumsi teh hijau dapat mempengaruhi berat badan/ mereka juga menggunakan daun teh yang diletakkan di kulit untuk melihat seberapa banyak lemak yang telah hilang. Biasanya, paduan teh pelangsing menambahkan daun jati belanda dalam racikannya.

2. MENGKUDU (Morinda citrifolia)

Jenis ini sering disebut tumbuhan multi khasiat. Selain berfungsi menurunkan tekanan darah dan gula, ternyata mengkudu juga dapat membantu mengurangi lemak yang berlebihan dan menjadi salah satu ramuan pengontrol berat badan.

3. NANAS (Ananas comosus)

Selain kaya akan vitamin C, nanas juga biasa dijadikan obat pelangsing dengan cara dihaluskan, lalu dianbil airnya dan diminum satu gelas sehari. Kandungan protein, asam organik, dan dektrosa dalam nanas membantu meluluhkan lemak.

4. WORTEL

Caranya dengan menjus dengan paduan ketimun.

5. KEMUNING

Daun kemuning dipercaya berkhasiat menjauhkan sel-sel tubuh dari lemak yang berlebihan. Selain diminum secara tersendiri, dapat menggabungkan dalam bentuk bumbu masak.

6. DELIMA PUTIH (Punica granatum L.)

Tanpa banyak campuran, dengan hanya memakan buahnya saja dapat membantu menurunkan berat badan.

7. JUS JERUK

Sifat asamnya dianggap menurunkan lemak dalan tubuh.

8. DIET TINGGI SERAT (sayur dan buah)

Pola makan tinggi serat juga sangat baik, karena mampu membuat pendiet membutuhkan waktu lama untuk mengunyah. Serat pangan membantu pendiet merasa cepat kenyang saat makan.

Selain segala macam ramuan alami, kita juga perlu mengetahui beberapa hal tantang penurunan berat badan. Tujuannya, tentu saja agar ada batasan-batasan banyaknya lemak yang sewajarnya kita kurangi dan seberapa sehatnya tubuh kita.

Tidak ada komentar: